10 Pemain Rugby Terbaik Dunia 2019

Rugby adalah olahraga yang paling melelahkan secara fisik di luar sana, jadi tidak mengherankan jika para pemain topnya harus berada di puncak permainan mereka.

Permainan itu sendiri pertama kali muncul pada tahun 1850-an, ketika dengan cepat menjadi populer di seluruh Inggris. Rugby sebenarnya adalah variasi sepak bola yang mendapatkan daya tarik di sekolah umum Inggris pada tahun 1900-an.

Hari ini, sejumlah besar pemain terampil telah muncul dari olahraga, dan telah memenangkan tingkat pengakuan internasional yang luar biasa. Berikut 10 pemain rugby terbaik dunia 2019 menurut performa dan skill!

#1. Cian Healy

Healy adalah pemain rugby Irlandia terkenal yang lahir pada 7 Oktober 1987. Dia saat ini mendaftar untuk bermain dengan Leinster dan tim nasional Irlandia.

Cian Healy adalah almamater lokal Universitas Belvedere, dan terkenal karena memenangkan Piala Senior Leinster pada tahun 2005. Menariknya, ia juga seorang DJ yang terkadang menggunakan nama DJ Church.

# 2. Bismarck du Plessis

Pemain rugby Afrika Selatan ini lahir pada 22 Mei 1984, dan mewakili negaranya dalam kontes internasional.

Di tanah lokal ia bermain untuk Natal Sharks, salah satu tim yang ambil bagian dalam Piala Currie. Dia juga telah berpartisipasi di Piala Super berkali-kali dengan Hiu sejak karir profesionalnya dimulai pada tahun 2005.

#3. Logovi’i Mulipola

Logovi’i Mulipola berasal dari Samoa dan saat ini dikontrak oleh Leicester Tigers dari Inggris. Olahragawan profesional ini lahir pada 11 Maret 1987 di Samoa’s Pulau Manono.

Dia pertama kali muncul di tim nasional Samoa pada tahun 2009 saat bermain melawan Papua Nugini, dan menjadi terkenal di Piala Dunia Rugbi 2011 ketika timnya bermain melawan Afrika Selatan.

# 4. Brodie Retallick

Retallick adalah bintang rugby yang berbasis di Selandia Baru yang lahir pada 31 Mei 1991. Almamater dari Christchurch Boys’ High School, pemain yang sekarang menjadi pemain untuk Chiefs, yang mewakili Bay of Plenty Streamers di ITM Cup dan juga berpartisipasi dalam Turnamen Super Rugbi.

Dia pertama kali muncul di Tim Nasional Selandia Baru pada Juni 2012, dan tahun ini memenangkan penghargaan Pemain Rugbi Terbaik Dunia.

#5. Courtney Lawes

Lawes adalah olahragawan Inggris yang lahir pada 23 Februari 1989 di London. Dia saat ini bermain dengan Northampton Saints, dan juga merupakan alumnus Northampton Old Scouts.

Prestasi olahraga besar pertamanya datang pada tahun 2009 ketika timnya memenangkan Piala Senior melawan Australia.

#6. Richie McCaw

Richie McCaw saat ini menandatangani kontrak dengan All Blacks sebagai pemain sayap sisi terbuka. Kapten penguji petahana dan pemain berusia 34 tahun ini memulai karir rugbynya pada tahun 2001, dan sejak itu terkenal sebagai salah satu pemain sayap terbuka terbaik sepanjang masa.

Dia memimpin tim yang memenangkan Piala Dunia Rugbi 2011 – sebuah penampilan yang tak terlupakan seperti yang terbaik slot uang asli Filipina permainan.

# 7. Thierry Dusautoir

Dusautoir adalah pemain Rugby Union Prancis terkenal yang lahir pada tanggal 18 November 1981 di Pantai Gading. Dia saat ini bermain untuk Toulouse di Liga Utama Prancis, dan juga bekerja sebagai insinyur kimia.

Dusautoir terkenal karena memimpin timnya ke putaran final Piala Dunia Rugby 2011 melawan All Blacks.

# 8. Sergio Parisse

Parisse yang berusia 31 tahun adalah pemain rugby pro untuk Italian Rugby Union.

Dia adalah pemain pertama dari Italia yang dinominasikan untuk IRB Player of the Year, dan menjadi kapten klub Prancis Stade Francais sebelum menjadi kapten incumbent tim nasionalnya sendiri.

# 9. Danny Peduli

Pemain rugby serikat Inggris Danny Care lahir pada 2 Januari 1987 di West Yorkshire. Pemain ditandatangani dengan Harlequins yang bermain di Liga Utama Aviva, dengan siapa dia bermain di scrum-half dan fly-half.

Care awalnya bermain dengan Leeds Tykes sebelum menandatangani kontrak dengan Harlequins pada 2006.

# 10. Johnny Sexton

Sexton berasal dari Dublin, Irlandia di mana ia dilahirkan pada 11 Juli 1985. Ia adalah anggota terkenal dari Irish Rugby Union, yang telah menandatangani kontrak dengannya sejak 2009.

Fly-half bergabung dengan Leinster Club di musim 2007/8, dan mengklaim tempatnya di tim utama setahun kemudian.

Author: Darren Gray