Klub Sepak Bola Bayern Munich Dulu, Sekarang dan Masa Depan

Arnold Stone

Bayern Munich Football Club adalah salah satu klub sepak bola top Jerman yang berbasis di Munich, Bavaria di Jerman. Di Jerman baru-baru ini dan masa lalu, Munich telah menjadi salah satu klub paling sukses di Jerman. Saingan Liga utama klub adalah Borussia Dortmund. Faktanya, Bayern telah membeli beberapa pemain kunci dan bintang dari Dortmund dan mengintegrasikannya ke dalam Bayern Munich. Meskipun ini mungkin tampak sepihak, klub-klub ini memiliki sejarah panjang yang berawal dari saling membantu pada saat dibutuhkan. Selama bertahun-tahun, Bayern telah mengangkat trofi Liga Jerman sebanyak 30 kali. Selama 8 tahun terakhir, mereka telah memenangkan gelar setiap musim mengukuhkan diri sebagai tim yang berkuasa di Bundesliga. Dari 11 final Liga Champions, klub telah memenangkan 6 gelar. Bayern selalu dan saat ini masih memainkan semua pertandingan kandang di Allianz Arena. Tim mengenakan jersey merah dengan variasi warna merah dan putih.

Masa Lalu Klub Sepak Bola Bayern Munich

Bayern didirikan pada tahun 1900 dan telah memiliki beberapa keberhasilan sejak awal. Dalam 10 tahun, klub akan menarik pemain skuad Nasional Jerman pertama dan dalam 20 tahun, menjadi klub terbesar di kota Munich.

1. WW2 – Bayern menyaksikan periode penurunan selama tahun 1930-an dan memasuki tahun 1940-an. Beberapa anggota kunci di klub seperti pelatih, presiden, dll adalah Yahudi dan terpaksa meninggalkan Jerman selama kebangkitan Adolf Hitler di Nazi Jerman. Setelah perang, tim menyaksikan lebih banyak penurunan daripada kenaikan dalam dua dekade berikutnya. Klub menyewa dan memecat lebih dari 13 pelatih, diturunkan dan dipromosikan, terlibat dalam penyimpangan keuangan, dll.

2. Tahun 1960-an – Pada tahun 1960-an, Klub sepak bola Bayern Munich berhasil membawa stabilitas keuangan ke klub dan mempekerjakan orang yang tepat di departemen yang tepat. Di bawah pelatih Zlato, Bayern memiliki tim muda berupa Beckenbauer, Muller, Maier, dll. Ini adalah awal dari masa keemasan sepakbola Bayern. Selama waktu ini, klub mengangkat Piala Eropa, DFB-Pokal, Liga Jerman, dll lebih dari satu kali. Periode ini berlangsung hingga pertengahan 70-an dan Bayern kembali mengalami masalah yang berlangsung hingga akhir abad.

Hadiah Bayern Munich

Bayern adalah salah satu klub paling sukses di dunia baik di dalam maupun di luar lapangan. Mereka telah begitu sukses sehingga mereka telah menguntungkan selama lebih dari 27 tahun, tahun demi tahun. Tidak banyak klub lain yang bisa membanggakan keuangan yang sehat di masa lalu dan sekarang. Berdasarkan peringkat klub UEFA, Bayern Munich berada di peringkat pertama mengungguli raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Produsen kit klub selalu Adidas sejak 1974. Adidas, pembuat pakaian olahraga Jerman memiliki kesepakatan dengan Bayern yang berlangsung hingga 2030. Selama dua dekade terakhir, Bayern telah melihat peningkatan konstan dalam kekuasaan sementara juga konsisten. Pemain bintang yang bermain untuk klub termasuk Oliver Kahn, Robben, Ribery, Ballack, Alaba, Muller, Neuer, dll. Salah satu rival terbesar klub adalah 1860 Munich, yang juga merupakan rival derby dan lokal. Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun menjadi saingan, Klub Sepak Bola Bayern Munich telah membantu 1860 Munich pada saat krisis keuangan. Bayern juga melakukan hal yang sama untuk Dortmund pada tahun 2002 dengan memberikan klub pinjaman tanpa bunga. Beberapa rival Bayern di Eropa antara lain Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan Chelsea.

Masa Depan Klub

Bayern telah memenangkan Bundesliga setiap musim sejak 2012 yang 8 tahun berjalan. Bayern juga pemegang Liga Champions saat ini dan harus melakukan banyak hal untuk mempertahankan gelar, sesuatu yang belum bisa mereka lakukan selama lebih dari 40 tahun. Saat ini, Hans Flick mengelola klub Jerman dengan kontrak yang berlaku hingga 2023. Dengan skuad yang terdiri dari Lewandowski, Muller, Alaba, Neuer, Coman, Sane, dll. Tim telah membangun kembali selama beberapa musim terakhir meninggalkan sebagian besar inti tidak berubah. Bayern Munich Football Club akan menjadi kekuatan utama dalam sepak bola Jerman untuk dekade berikutnya atau lebih. Namun, mereka mungkin berjuang untuk bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya tanpa pemain dan perkembangan lebih lanjut.

Pada tahun 2020, 4 tim teratas di Bundesliga setuju untuk membayar 20 juta Euro kepada klub dan tim liga yang lebih rendah dalam upaya untuk menangani pandemi COVID. Itu 4 tim teratas dapatkan uang tambahan untuk bermain di Liga Champions dan klub-klub terkemuka Bundesliga memimpin dari depan di saat krisis.

Pemberitahuan: JavaScript diperlukan untuk konten ini.

Author: Darren Gray