Klub Sepak Bola Manchester City Dulu, Sekarang, dan Masa Depan

Arnold Stone

Manchester City Football Club adalah klub papan atas Inggris dengan sejarah panjang dan masa lalu yang bahkan lebih sukses. Klub ini dibentuk pada tahun 1880 dan telah berdiri selama lebih dari 140 tahun. Klub selalu bermain di langit atau biru muda atau berbagai iterasi warna sebagai warna rumah mereka. Semua pertandingan kandang dimainkan di Stadion City of Manchester. Stadion ini juga disebut Stadion Etihad (sebagai sponsor). Rival lokal dan pertandingan derby mereka adalah melawan Manchester United atau setan merah. Klub memenangkan trofi pertama pada tahun 1904 ketika tim mengangkat Piala FA. Sejak itu, klub tetap berada di dua tingkat teratas sepak bola kecuali satu kali ketika tim terdegradasi ke divisi tiga pada tahun 1998. Tim berhasil mendapatkan promosi 4 musim kemudian dan berhasil bertahan di liga teratas sejak itu. Manchester City Football Club dibeli oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008 dan berinvestasi besar-besaran di klub tersebut. Klub mendatangkan pemain, staf, dan manajemen baru sebelum memperkuat dirinya sebagai pemain baru tim terbaik memecah top-4 didirikan di Inggris pada saat itu. Beberapa tim lain yang beroperasi di bawah Abu Dhabi United Group termasuk Melbourne City, Yokohama Marinos, New York City, Montevideo Torque, Girona, Sichuan Jiuniu, Mumbai City, dll.

Masa Lalu Klub Sepak Bola Manchester City

Manchester City memenangkan gelar Liga Utama pertama mereka pada tahun 1937 dan tidak memenangkannya lagi selama 30 tahun pada tahun 1967. Setelah ini, City membutuhkan waktu 40+ tahun untuk mengangkatnya Liga Primer gelar yang mereka raih pada tahun 2011. Klub ini juga telah mengangkat Piala FA sebanyak 6 kali, Piala Liga 7 kali, dan Community Shield sebanyak 6 kali. Man City adalah satu-satunya Juara Inggris yang terdegradasi pada musim berikutnya setelah memenangkan gelar. Mereka juga satu-satunya tim yang berhasil mencetak dan kebobolan 100 gol atau lebih di musim yang sama. Selama tahun 90-an, City terus berfluktuasi antara Liga dan divisi dua. City memenangkan Divisi Kedua 7 kali (tertinggi bersama Leicester) antara 1999 dan 2002. Klub Sepak Bola Manchester City telah memenangkan divisi teratas (Liga Inggris) sebanyak 6 kali, dan 4 kali dalam 10 musim terakhir (2012, 2014, 2018, dan 2019). Beberapa mantan legenda klub antara lain David Silva, Toure, Zabaleta, Kompany, Tevez, Irlandia, Dunne, Clements, dll. Pada tahun 2003, klub meminjamkan Musuh dari Lyon dan pemain tersebut menderita serangan jantung di tengah jalan. lapangan selama pertandingan internasional. Sejak Manchester City telah memensiunkan nomor 23.

Hadiah Manchester City

Musim 2019 untuk Klub Sepak Bola Manchester City adalah klub yang paling sukses sebagai klub mengangkat 4 piala utama dalam satu musim. Tim ini memenangkan Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield. Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub dengan lebih dari 255 gol dan terus bertambah. Beberapa bintang kunci di klub termasuk De Bruyne, Sterling, Jesus, Aguero, Laporte, Rodrigo, Silva, Ferran Torres, Mendy. Fernandinho, Mahrez, Ederson, dll. Klub ini dikelola oleh Pep Guardiola, salah satu manajer terhebat yang saat ini mengelola permainan. Dia telah berada di klub selama 4 musim dan memiliki 2 musim lagi dalam kontraknya. Dia juga menjadi manajer klub yang paling sukses dalam hal kemenangan, tingkat kemenangan (72%), dan piala yang dimenangkan untuk klub.

Masa Depan Manchester City

Manchester City Football Club telah memantapkan diri sebagai tim papan atas pada akhir dekade 2010. Tim ini juga konsisten untuk dekade berikutnya. Tanpa pengambilalihan, mustahil bagi Manchester City untuk membiayai pembelian beberapa pemain kelas atas dengan gaji tinggi. Ini telah membantu klub di banyak level. Namun, menurut FFP, itu bukan cara bermain yang berkelanjutan di liga papan atas. Seperti yang dilakukan semua klub, bahkan City harus beroperasi sebagai bisnis yang menguntungkan melalui pembelian dan penjualan dengan cara klub. Man City perlu merogoh kocek 100 juta hingga 200 juta Pounds setiap musimnya. Tanpa itu, sulit bagi City untuk bersaing di 7 besar, apalagi memperebutkan 4 tempat teratas Liga Champions. Klub sekarang akan mengincar Liga Champions, trofi yang belum mereka menangkan.

Pemberitahuan: JavaScript diperlukan untuk konten ini.

Author: Darren Gray