Klub Sepak Bola PSG Dulu, Sekarang dan Masa Depan

Arnold Stone

PSG atau Paris Saint Germain, adalah salah satu klub sepak bola terbaik Prancis yang berbasis di ibu kota Paris. Klub ini relatif baru dengan lebih dari 50 tahun berdiri. Klub olahraga lambang menara Eiffel dalam warna Prancis. Dan dalam sejarah singkat ini, klub telah mengalami penurunan dan perubahan yang cepat dalam nasib klub. Di luar Prancis, PSG adalah salah satu klub sepak bola Prancis yang paling terkenal dan didukung. Beberapa legenda yang telah menghiasi permainan telah bermain untuk PSG di beberapa titik atau yang lain. Pemain termasuk Ronaldinho, Neymar, Cavani, Ibrahimovic, Mbappe dan Messi. Paris Saint Germain memiliki sejarah yang kaya dalam bahasa Prancis sepak bola menjadi klub papan atas dan sangat sukses. Klub ini telah memenangkan lebih dari 40 gelar dan Piala yang mencakup 9 gelar Ligue 1 di Liga Prancis dan gelar domestik lainnya. PSG adalah klub yang relatif lebih muda dibandingkan dengan klub lain yang telah ada selama lebih dari satu abad. Dan karena ini, mereka tidak memenangkan banyak gelar Eropa dan 0 trofi Liga Champions. Faktanya, 2020 adalah pertama kalinya PSG mencapai final UEFA CL, kalah dari Bayern. Kami melihat apa yang dibuat PSG, di mana mereka berdiri saat ini, dan apa artinya bagi masa depan PSG.

Masa Lalu Klub Sepak Bola PSG

Paris Saint Germain awalnya didirikan pada awal 1970-an. Klub membutuhkan waktu satu dekade untuk memenangkan trofi pertama mereka dan sekitar 15 tahun untuk gelar Ligue. Secara keseluruhan, klub telah memenangkan Ligue 19 sebanyak 9 kali dengan kemenangan terakhir pada tahun 2020 dan 13 gelar Coupe de France secara keseluruhan.

1. Tahun 1990-an – Tahun 90-an adalah waktu yang baik untuk PSG Football Club karena melihat klub itu memantapkan dirinya sebagai kekuatan di Prancis dan klub Eropa yang bersaing. Selama waktu ini, klub berhasil memenangkan Ligue 1, beberapa Piala Liga, beberapa Piala Prancis, Piala Winners UEFA, dll. Secara keseluruhan, klub memenangkan 9 trofi selama waktu ini dengan pemain seperti Weah, Rai , dan Ginola.

2. Tahun 2000-an – Periode tahun 2000-an PSG mengalami penurunan dibandingkan dekade sebelumnya. Pada saat itu, Ronaldinho, salah satu pemain terhebat di dunia sepakbola, bermain untuk PSG tetapi tidak dapat mengubah nasibnya. Bahkan, PSG hampir dua kali terdegradasi dari Ligue 1, namun nyaris lolos dari keterpurukan.

3. Tahun 2010-an – Dengan keuangan yang lebih baik dan dewan yang bersedia mendukung klub, PSG telah mengalami periode kebangkitan sejak 2011. Penguasa Qatar saat ini juga merupakan pemilik klub sepak bola Prancis, menjadikannya salah satu klub terkaya Di dalam dunia. Dan dengan uang baru juga datang pemain baru dalam bentuk Ibrahimovic, Silva, Cavani, Neymar, Mbappe, dll (dua terakhir untuk biaya transfer rekor dunia dan hampir rekor dunia).

Hadiah PSG

Paris Saint Germain Football Club saat ini adalah kekuatan dominan di Prancis. Klub ini telah memenangkan Liga Prancis dalam 7 dari 8 musim terakhir. Mereka berada di posisi yang mirip dengan Bayern Munich di Liga kandang mereka dalam hal dominasi Liga. Namun, trofi Liga Champions yang dikejar klub sangat sulit dipahami. Klub mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya hanya pada tahun 2020. Meskipun PSG tidak menang, mereka telah mengarahkan pandangan mereka untuk segera memenangkan Liga Champions UEFA. Manajer klub saat ini adalah Thomas Tuchel. Beberapa bintang saat ini di klub termasuk Kimpembe, Veratti, Icardi, Mbappe, Neymar, Di Maria, Draxler, dll. PSG juga memiliki departemen olahraga lainnya. Contohnya termasuk olahraga divisi untuk gamer profesional di Prancis dan di seluruh dunia.

Masa Depan PSG

Paris Saint Germain Football Club melewati dekade dominasi dan kemudian periode perjuangan (biasanya di luar lapangan). Dengan keamanan finansial yang cukup dan klub membawa pemain top, sulit untuk melihat tim Prancis lainnya menggantikan PSG di Liga. Namun, target utama klub adalah Liga Champions dan pekerjaan Tuchel akan bergantung padanya. Klub juga akan berusaha membangun skuat yang tangguh di sekitar Kylian Mbappe, pemain ajaib Prancis yang sedang dalam proses pembuatan. Satu area yang perlu diperhatikan PSG adalah aturan FFP. Dengan mendatangkan pemain bintang dengan jumlah selangit dan tidak menghasilkan penjualan pendapatan yang sesuai, klub melanggar aturan FIFA. Meskipun ini mungkin tidak menimbulkan kerugian langsung, hal itu dapat mengakibatkan sanksi atau larangan, dalam jangka panjang, yang menimbulkan lebih banyak masalah baru bagi klub Paris.

Pemberitahuan: JavaScript diperlukan untuk konten ini.

Author: Darren Gray