Klub Sepak Bola Real Madrid Dulu, Sekarang dan Masa Depan

Arnold Stone

Klub Sepak Bola Real Madrid berbasis di Madrid di Spanyol dan memainkan pertandingan kandangnya di Santiago Bernabeu. Klub ini didirikan pada tahun 1902, 3 tahun setelah rival FC Barcelona. Klub memakai warna putih tidak seperti kebanyakan warna tradisional lainnya seperti merah dan biru. Real berasal dari dunia Royal yang diberikan kepada klub pada tahun 1920 oleh raja saat itu Alfonso ke-12. Sama seperti Barcelona dimiliki dan oleh anggota klubnya, demikian pula Real Madrid dimiliki oleh anggota klubnya sendiri sepanjang sejarahnya. Dan mirip dengan Barcelona, ​​​​itu salah satu klub yang paling didukung dan diikuti di dunia. Rival terbesar klub adalah Barcelona yang bermain di El Clasico. Rival derby lokal Madrid adalah Atletico Madrid. Klub Sepak Bola Real Madrid belum pernah terdegradasi sepanjang sejarahnya dan hanya dua klub lain yang dapat mengklaim prestasi itu hari ini. Klub ini memiliki total 66 Trofi yang meliputi 34 La Liga, 19 Copa Del Rays, dan 13 trofi Liga Champions UEFA. Klub telah memiliki fitur pemain legendaris untuk tim selama bertahun-tahun. Beberapa pemain tersebut antara lain Ronaldo, Di Stefano, Puskas, Kopa, Figo, Raul, Zidane, Casillas, Ramos, Hugo Sanchez, dll.

Masa Lalu Klub Sepak Bola Real Madrid

Dua tahun setelah berdirinya klub, klub itu memenangkan gelar pertamanya di final Piala Spanyol. Klub ini memenangkan gelar Liga pertamanya pada tahun 1932 dan sekali lagi pada tahun berikutnya juga. Adidas telah menjadi sponsor kit untuk klub sejak tahun 1998 (lebih dari 20 tahun).

1. Tahun 1950-an – Real Madrid memantapkan dirinya sebagai pembangkit tenaga listrik Eropa pada 1950-an. Tim yang berkumpul saat itu antara lain Puskas, Stefano, Kopa, dan Gento. Tim mencapai 7 final Eropa berturut-turut dan memenangkannya 5 kali berturut-turut, suatu prestasi yang tidak dapat diulangi oleh orang lain. Tim ini dianggap sebagai salah satu yang terhebat Real Madrid regu sepanjang masa.

2. Tahun 2000-an – Pada awal abad ke-21, Real Madrid berhasil membuat satu nama besar penandatanganan setiap musim selama beberapa musim berturut-turut. Beberapa pemain ini termasuk Zidane, Ronaldo, Figo, Beckham, dll. Klub ini berhasil memenangkan Liga Champions, gelar La Liga dan Piala Interkontinental. Periode ini juga melihat dua masa jabatan oleh presiden klub saat ini Florentino Perez.

3. Era Ronaldo – Klub membawa Ronaldo ke Real Madrid Football Club dengan biaya transfer yang memecahkan rekor. Dia kemudian menjadi legenda klub selama dekade berikutnya, bahkan mencetak gol melawan setiap tim (19) dalam satu musim. Selama ini,, klub menunjuk beberapa Manajer termasuk Mourrino, Benitez, Ancelotti, dll. Mantan pemain Zidane diangkat ke klub sebagai manajer dua kali dan saat ini dalam masa jabatan keduanya.

Hadiah Real Madrid

Bayern Munich berada di peringkat nomor satu menurut peringkat klub dunia. Barcelona berada di peringkat dua dan Real Madrid di peringkat tiga. Klub saat ini dikelola oleh mantan pemain Zidane. Madrid mengontrak Bale dan Hazard dengan harapan bisa menggantikan Ronaldo ketika waktunya di Madrid tiba. Namun, sementara klub telah mengangkat beberapa trofi dalam beberapa tahun terakhir, sulit untuk melihat seseorang mengisi sepatu Ronaldo dari skuad saat ini. Fans Real Madrid dapat menonton film seri Goal yang menampilkan beberapa mantan bintang Madrid dalam sebuah film pecinta olahraga. Klub Sepak Bola Real Madrid meraih gelar La Liga di musim yang dilanda COVID. Klub ini telah memenangkan 3 La Liga dalam 10 musim terakhir, 2 Copa Del Rey, 3 Supercopa, 4 Liga Champions, 3 Piala Super, dan 4 Piala Dunia Antar Klub. Tim ini memegang rekor gelar La Liga terbanyak, gelar Liga Champions terbanyak, Piala Interkontinental terbanyak, dan Piala Dunia Antarklub FIFA terbanyak. Bintang saat ini di klub termasuk Luka Jovic, Mendy, Eden Hazard, Sergio Ramos, Bale, Luka Modric, Karim Benzema, Courtois, dll.

Masa Depan Real Madrid

Real Madrid Football Club akan berusaha untuk terus mendominasi di La Liga dan finis pertama atau kedua dalam kompetisi dengan Barcelona. Klub juga akan berusaha mengamankan Liga Champions selama beberapa musim dan dekade mendatang. Zidane akan berusaha membangun skuad yang tangguh dengan pemain yang ada dan dengan mendatangkan pemain baru setiap musim. Sebenarnya, tidak sulit bagi klub untuk menarik pemain. Namun, klub tahu mereka harus membayar biaya transfer yang besar untuk pemain kunci.

Pemberitahuan: JavaScript diperlukan untuk konten ini.

Author: Darren Gray